Tuesday, April 26, 2011

Why do I hate cat?


Catty…Catty….
Kamu selalu saja mengotori sofa, tempat strikaaan dan karpet dengan bulu-bulumu.
Kamu juga selalu membuatku bersin dengan bulu-bulumu.
Don’t ever try to touch me with your furry body!

Catty...Catty.....
Kamu jorok, kalau lagi ngidam, muntah di sembarang tempat.
Kamu membuatku ngeri tiap kali kamu melahirkan bayi-bayi kecilmu.
Don’t make me hove up!

Catty….Catty….
Kamu selalu saja mengintai dan mencuri makanan.
Kamu juga membuat nafsu makanku hilang tiap kali ada kamu.
Don’t make me annoyed!


Kucing memang salah satu binatang yang lucu. Memelihara kucing juga dianggap efektif untuk mengurangi populasi tikus di rumah. Tapi, perlu anda ketahui  memelihara kucing di rumah, juga beresiko.  Kebanyakan kucing bertingkah jorok, kadang menjengkelkan dan sulit dikontrol. Selain itu, yang paling patut diwaspadai penyakit berbahaya yang dapat ditimbulkan oleh kucing yaitu toxoplasma. Jenis penyakit ini berasal dari parasit yang hidup di usus kucing. Ini bisa menular melalui kotoran kucing.

Biasanya kucing suka membuang kotoran di sembarang tempat yang berpotensi menyebarkan penyakit ke mana-mana. Parasit tesebut bisa juga menempel pada bulu-bulu kucing ataupun peralatan makan yang telah dijilati oleh kucing. Parasit penyakit toxoplasma bisa menular pada manusia terutama pada wanita hamil yang dapat menularkannya pula pada bayinya. Menurut berita di Okezone, tanggal 3 Maret, seorang bayi lahir tidak sempurna terutama pada bagian muka. Dokter mengdiagnosa, hal tersebut disebabkan oleh virus kucing.

Toxoplasma bisa juga menular pada hewan seperti kambing, sapi, anjing, kerbau, dan hewan-hewan lainnya. Makanan atau rumput yang terkontaminasi dengan kotoran kucing bisa  membawa parasit masuk ke usus hewan-hewan lainnya.  Kita juga patut waspada pada penyakit cacing, asma, dan flu yang bisa ditularkan oleh kucing. So, stay away from cat!!!

Cara yang paling aman untuk mencegah berbagai penyakit yang bisa disebabkan oleh kucing adalah dengan cara senantiasa menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan. Anda yang memelihara dan pecinta kucing, rawatlah kucing anda dengan baik, perhatikan kebersihannya.

Cat is cute. Tapi, tetap saja saya tidak suka kucing…..
(For the cat lovers, I apologize, this is just my expression about cats. So, don’t be angry. Peace!!!). Sedikit sakit hati, gara2 tadi Catty mencuri kueku satu-satunya.  You know that I have many reasons why.

No comments:

Post a Comment