Sunday, April 28, 2013

Foreign Expressions


Berikut adalah ungkapan umum dalam bahasa asing. Let’s check it out!

Abu no disce omnes. (Latin)
From one learn all.
Tunjuk satu lalu tahu semua.

Age quod agis. ( Latin)
Attend to what you do.
Perhatikan apa yang anda kerjakan

Auf wiedersehen. (German)
Till we meet again.
Selamat tinggal, sampai bertemu lagi.

Bon jour. (French)
Good day, good morning.
Selamat siang, selamat pagi

Bon soir. (French)
Good evening.
Selamat malam.

C’est fait de lui. (French)
It’s all over with him.
Segalanya sudah tamat baginya.

C’est une autre (French)
That is a different thing.
Itu adalah suatu hal yang berbeda.

Chacon a son gout (French)
Everyone to his taste.
Setiap orang menurut seleranya masing-masing.

Cogito, ergo sum. (Latin)
I think, therefore I exist.
Aku berpikir, maka aku ada.

Cor unum,via una (Latin)
One heart, one way.
Satu hati ada satu cara.

De nihilo nihil fit. (Latin)
From nothing, nothing comes.
Ketidakadaan tidak dapat menghasilkan ada.

Deo gratias (Latin)
Thanks to God.
Terima kasis, Tuhan.

Deus vobiscum! (Latin)
God be with you!
Semoga Tuhan melindungi anda.

Dum vivimus, vivamus. (Latin)
While we live, let us live.
Waktu hidup, marilah melakukan pekerjaan waktu hidup.

Esse quam videri. (Latin)
To be rather than to seem.
Lebih baik apa adanya dari pada menyerupai/ meniru.

Est modus in rebus. (Latin)
There is a medium in all things.
Apapun pasti ada jalan tengahnya.

Faire sans dire ( French)
After we deed is done.
Sedikit bicara banyak bekerja.

Flat justitia ruat caelum. (French)
Let justice be done though the heavens fall.
Meskipun langit runtuh, masih tetap melakukan kebijakan (Keadilan)

Je ne sais quod. (French)
I don’t know what.
Aku tidak tahu mengapa.

Labor omnia vincit. (Latin)
Labor concuers everything.
Giat bekerja dapat mengatasi segalanya.

Lans Deo. (Latin)
Praise to God.
Segala puji bagi Allah.

Les plus saget ne lesont pas tou jours (French)
The wisest are not always so.
Orang yang pandai tidak selalu pandai.

Magna est veritas, et prevalebit. (Latin)
Truth is mighty, and it will prevail.
Kebenaran itu kuat dan akhirnya akan menang.

Mens sana in corpora sano (Latin)
A sound mind in a sound body.
Pikiran yang sehat di dalam tubuh yang sehat.

Qui docet, discit. (Latin)
He who teaches, learns.
Barang siapa mengajar, berarti juga belajar.

Si vis pacem, para bellum (Latin)
If you wish peace, prepare for war.
Ingin damai, bersiap perang dahulu.

Tempus fugit (Latin)
Time flies.
Betapa cepat waktu berlalu.

Un fit accompli (French)
An accomplished fact.
Suatu kenyataan yang telah terjadi.

Verbum sat sapient (Latin)
A word is enough to the wise.
Satu perkataan sudah cukup bagi orang yang pandai.

Vini, vidi, vici (Latin)
I came, I saw, I conquered.
Saya datang, saya lihat, saya menang.

Dum spiro, spero. (Latin)
While I breathe, I hope.
Selagi aku bernapas, aku tidak putus asa = selama hayat dikandung badan, aku tidak putus asa.


No comments:

Post a Comment