Follow by Email

Tuesday, December 13, 2011

Special untuk Para wanita


Bismilahirohmanirrohim….
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang…

Wanita adalah salah satu dari makhluk Allah yang diciptakan sedemikian unik, menarik dan mempesona. Ia diciptakan dari tulang rusuk lelaki dan menjadi perhiasan dunia.  Begitu banyak wanita yang bertebaran di muka bumi ini, namun sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholeha. Wanita Muslimah yang taat dan patuh pada perintah Allah, Insya Allah akan bahagia dunia akhirat serta menjadi penghuni surgaNYA.

*Wanita muslimah adalah mereka yang beriman kepada Allah Subhanahu Wata'ala, malaikat, kitab suci Al qur’an, Nabi dan Rasulullah SAW, hari kiamat, serta qada dan qadar. Ia akan selalu melaksanakan perintah Allah dan pantang untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan agama.

*Wanita muslimah senantiasa menjaga ibadahnya. Melaksanakan sholat bila tiba waktunya, melaksanakan puasa wajib maupun sunnah, serta menjadikan tadarus Al qur’an sebagai  rutinitas sehari-harinya.

*Wanita muslimah menutup auratnya dengan jilbab, menjaga aurat suaranya (tidak meninggikan maupun merendahkan suara mendayu-dayu seolah-olah merayu), dan menjaga pandangan dari hal-hal buruk. Tidak berdua-duaan dengan laki-laki yang bukan mahramnya sebab syaitan akan menjadi yang  ketiga yang akan menjerumuskan ke dalam hal-hal maksiat.

*Wanita muslimah menghormati dan patuh kepada perintah kedua orang tuanya. Apabila ia telah menikah, ia akan selalu menaati suaminya, menjaga kehormatan keluarga, dan dapat menjadi penyejuk dalam rumah tangga dengan kasih sayang dan sikap lemah lembutnya. Ia juga menjadi ibu yang mendidik anak-anaknya agar menjadi putra dan putri yang sholeh/sholehah.

*Wanita muslimah menghindari pembicaraan-pembicaraan yang tidak bermanfaat maupun yang mengumbar aib orang lain. Apabila ia berbicara, tidak melebih-lebihkan, tidak mengurang-ngurangi serta tidak membuat-buat.

*Wanita muslimah menunjukkan sikap rendah hati, tidak sombong, dan tidak pamer. Apabila ia melakukan suatu kebaikan semata-mata hanya karena Allah, bukan karena mengharapkan pujian orang lain.

*Wanita muslimah rajin beramal dan bersedekah. Ia akan menolong orang yang kesusahan, menyedekahkan sebagian rezekinya pada orang-orang yang membutuhkan. Memberi salam ketika bertemu dengan sesama muslim/muslimah dan senyumnya akan selalu menjadi sedekah hati yang dapat menghangatkan jiwa.

Insya Allah, semoga kita semua para wanita dapat menjadi muslimah yang sholeha. Amin Ya Rabb….




0 comments:

Post a Comment