Saturday, December 31, 2011

NEW YEAR'S NOTE


Tic ..toc..tic..toc..tic..toc…

We are counting down the time. Everybody is waiting for the New Year!

Beberapa hari ini hujan turun seolah-olah begitu rindu pada bumi. Sebentar-sebentar langit mendung, kadang hujan rintik nan lembut yang kusebut hujan romantis, kadang pula hujan deras yang bagaikan jarum menyentuh kulit. Hujan tak menyurutkan semangat anak-anak berangkat ke sekolah untuk menerima rapor, para pekerja yang berangkat bekerja untuk menerima gaji minggguan atau bulanannya, pedagang –pedagang yang menjajakan terompet di sepanjang jalan raya,  serta ibu-ibu yang bergerak ke pasar untuk acara makan nanti malam.

Tahun lalu (2010) adalah tahun perjuangan bagiku. Saya menanam sesuatu dengan kerja keras, tak peduli panas maupun hujan saya tetap berusaha. Dan tahun ini (2011) merupakan tahun rejeki untukku. Tahun ini saya telah menuai hasil yang telah saya tanam, Alhamdulillahi Robbil Alamin. Kesyukuran saya yang paling utama adalah karena di tahun ini saya masih punya kedua orang tua dan saudara- saudara. Kami masih dapat berkumpul dan diberi kesehatan. Yang kedua adalah saya dapat menjalani dua tempat kerja yang saling mengerti satu sama lain dan telah membuat saya nyaman dan serasa memiliki keluarga kedua. Yang ketiga adalah saya memiliki siswa-siswi yang sangat perhatian dan menyayangi saya. Tanpa mereka,  orang-orang di sekitar saya, hidup saya mugkin tidak akan berwarna seperti ini. Tidak semua yang saya jalani menyenangkan, kadang pula saya mengeluh dengan beban-beban yang ada. Kadang-kadang ada masalah dalam keluarga, kadang harus menghadapi siswa-siswa yang bandelnya sangat menjengkelkan, kadang pula saya harus merasa kecewa dengan perkataan dan perlakuan orang lain yang tidak menyenangkan. Tapi, itulah hidup, kita tidak akan pernah merasa bahagia bila kita tidak pernah merasakan penderitaan. Saya mensyukuri semua ya Rabbi.

Sebentar lagi kita akan melangkah maju ke tahun 2012. Tahun yang kata kebanyakan orang adalah tahun kiamat (saya tidak percaya pada kata mereka). Bukankah yang menentukan hari kiamat adalah Allah, lalu mengapa mereka bisa meramal-ramal dan memprediksi seenaknya.  Yang saya percaya adalah kiamat pasti akan datang diwaktu yang ditelah ditetukan Allah. Saya berdo’a semoga kiamat tidak segera datang karena masih ada begitu banyak harapan yang belum terwujud. Saya berharap tahun depan masih dapat berkumpul bersama kedua orang tua dan saudara-saudara saya; keluarga diberi kesehatan, dijauhkan dari segala bahaya, serta dilimpahkan rezeki; sukses dalam karir dan pekerjaan; bertemu jodoh secepatnya (sebelum usia expire); makin disayang oleh orang-orang yang ada di sekitar; dan impianku menjadi seorang fashion designer segera terwujud. Amin…Amin…Ya Rabbi.

2011 is an amazing year! And I hope 2012 will be more amazing………

HAPPY NEW YEAR….
HAPPY NEW YEAR TO ALL OF THE PEOPLE IN THE WORLD!
May the next year be even better and every great new day bring you sweet surprises.

  _(^_^)_
Riyuni Mark


No comments:

Post a Comment