Follow by Email

Thursday, May 5, 2011

Manicure Pedicure???

Beberapa tahun yang lalu saya tidak tahu apa itu manicure dan pedicure. Saya hanya sering mendengar di televisi kalangan selebrities menyebut-nyebut kata meni pedi. Sekarang istilah manicure dan pedicure bukan lagi hal yang asing di kalangan wanita. Kebanyakan wanita berlomba-lomba menjadi cantik dengan melakukan perawatan salon super lengkap mulai dari rambut, wajah, tubuh, sampai kuku.

Manicure...
Manicure adalah perawatan jari-jari tangan terutama pada kuku. Teknik French manicure adalah teknik perawatan kuku ala Perancis yang sudah dikenal sejak lama dan sekarang sedang trend. Teknik semacam ini dilakukan dengan cara mengoleskan cat berwarna putih pada ujung kuku dan warna merah muda pada bagian sisanya. Teknik ini dipercaya dapat membuat kuku tampak indah, segar, dan alami.

Pedicure...
Hampir serupa dengan manicure, pedicure adalah perawatan pada kaki agar terlihat indah dan sehat. Jika kaki tidak dirawat dengan baik maka akan timbul masalah yang tidak diinginkan seperti bau, tumit pecah-pecah dan kapalan. Untuk menghindari hal-hal tersebut, tidak heran bila para wanita menghabiskan banyak uang untuk ke salon.  Perlu diketahui bahwa perawatan kaki bisa dilakukan dengan cara sederhana di rumah. Tentunya dengan cara menjaga kebersihan kaki, kelembapan, dan jangan biarkan terlalu sering kena air. Hal yang paling utama adalah secara berkala memotong kuku kaki. Untuk kulit kaki kering, dapat diatasi dengan cara mengoleskan lotion khusus untuk kaki.

Almost everybody says that I always go to the salon to get manicure and pedicure treatment. No, I don't.....I'm not a kind of girl who likes to spend my money and my time at the salon. I can treat my self at home with my own way. It's me Maryunita Mark...  ^_*

0 comments:

Post a Comment