Tuesday, January 10, 2012

Kimi Akui Tak Peduli Dikritik


Kimi Raikkonen Juara Dunia F1 2007
Pembalap Formula Satu asal Finlandia, Kimi Raikkonen mengaku dia sudah terbiasa jika kiprahnya di dunia balap Formula Satu banyak mendapat kritikan. Juara dunia F1 2007 itu pun mengatakan dia sudah kebal menghadapi kritikan.

Setelah dua tahun meninggalkan balapan Formula Satu, Kimi kembali lagi ke balapan jet darat dan bergabung dengan tim Lotus pada musim ini. Tim yang diperkuatnya saat ini adalah tim yang dulunya bernama Renault.

Komentar negatif terhadap keputusannya untuk kembali lagi ke ajang Formula Satu  tak berpengaruh pada dirinya. “Kritik tak berpengaruh apa-apa kepada saya,” ujar Kimi Raikkonen.
Kimi menyatakan dirinya tak peduli segala komentar tentang dirinya baik itu komentar yang baik maupun komentar yang buruk. Yang pasti dia tak suka dengan opini-opini orang yang penting dirinya merasa senang.

“Kadang kita mendengar ucapan yang tak ada artinya dan kadang kala kita mendengar hal-hal yang baik tentang kita. Yang paling penting adalah saya sudah kembali ke balap Formula Satu adalah sesuatu yang saya inginkan. Saya punya kesempatan bagus bersama tim jadi saya merasa gembira,” kata Kimi.

Kimi menegaskan dia sama sekali tak mau memperhatikan dengan apa yang orang-orang katakan atau pikirkan tentang dirinya. “Saya melakukan kegiatan saya sendiri dan selama saya senang dengan itu maka itulah yang paling utama bagi saya,” kata Kimi.

Ia juga mengatakan dirinya senang kembali lagi ke F1 dan menjalani rangkaian kegiatan persiapan sebelum digelarnya F1 musim ini. Pada saat kondisi seperti ini, akan ada banyak sorotan tentang dirinya terutama tentang kembalinya dia ke F1 plus berbagai macam rumor.
“Bagi saya kembali lagi ke F1 adalah hal yang baik dan saya harap akan baik juga buat tim dan buat fans. Saya suka dengan apa yang dilakukan pabrikan ini pada tahun ini,” katanya.

Semua kru dan tiap departemen di Renault bekerja keras untuk menyiapkan mobil balap agar siap dipakai pada waktunya ketika saya memerlukan. Kimi merasakan dedikasi dari orang-orang di tim dan ia senang menjadi bagian dari tim tersebut.


Information from
Tribun Timur Newspaper (7/1/11)


1 comment:

  1. So much happy to hear that Kimi is back.
    :))))))))))))))))))))))))))))))))

    ReplyDelete