Follow by Email

Thursday, October 13, 2011

Menghadapi Stres

Sebagai manusia biasa, kita tak luput dari masalah dan beban pikiran. Saya yakin, anda pasti pernah merasakan stres, mulai dari stres ringan sampai stres berat. Stres karena kerjaan di kantor yang menumpuk atau terlalu banyak tugas sekolah atau memikirkan hutang yang belum lunas sehingga terbayang-bayang selalu. Stres itu wajar, tapi jangan dibiarkan hingga berlarut-larut karena bisa membuat kita jadi gila. Rileks, guys!
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara menenangkan pikiran. Tarik nafas dalam-dalam,  hembuskan perlahan-lahan, tegapkan badan, dan tersenyum manislah  (^_^)
  • Berpikir positif. Jangan terlalu memikirkan dampak buruk dari masalah yang sedang anda hadapi. Pikirkan hikmah yang ada dibalik masalah yang anda hadapi saat ini. Bila saat ini anda menghadapi suatu masalah yang berat, kelak bila anda mengalami masalah yang serupa, tentunya tidak akan terasa berat lagi karena anda telah pernah mengalaminya.
  • Optimis dalam berusaha. Jangan berkecil hati bahwa anda tidak mampu menyelesaikan masalah anda.  Yakinlah, setiap masalah yang datang pasti ada solusinya dan anda mampu mengatasinya. 
  • Do your best and never give up. Lakukan yang terbaik dan jangan berputus asa.
Insya Allah dengan Bismillah, stres anda akan lenyap seiring dengan berjalannya waktu. 



0 comments:

Post a Comment