Follow by Email

Thursday, December 1, 2016

JAGDISH ZAYN AL MUIZZ



Here is my cute son.....






His name is Jagdish Zayn Al Muizz. Arti dari namanya adalah penguasa dunia yang tampan dan mulia. Nama ‘Jagdish’ terispirasi dari nama tokoh dalam serial drama India ‘Anandi’. Ceritanya begini nih…..(flashback masa-masa hamil dulu).

Setelah tau saya hamil saya memutuskan untuk stop dulu ngajar di tempat kursus, Oxford Learning Center. Jadi, pulang sekolah langsung free….hurray! Karena lagi gak ada kerjaan, jadinya terbawa arus ngikutin serial drama Anandi, nonton ditemani suami tercinta. Hehehhh ….

Nah, suamiku ini ngakunya mirip dengan si pemeran Jagdish kecil, jodohnya Anandi, sewaktu kecil dulu. Tadinya sih, tidak percaya sambil ngejek gitu. Tapi, setelah tanya mertua dan kakak ipar, mereka bilang iya, suamiku memang mirip dengan Jagdish sewaktu kecil dulu. Masa sih….? Hehehhh…maaf ya suamiku sayang (Gantengjaki).

Setiap kali suamiku komunikasi dengan si cadebay sambil elus-elus perut, dia selalu memanggilnya dengan sebutan ‘Jagdish’. Lama kelamaan jadi terbiasa dengan sebutan itu. Hingga anakku lahir sebenarnya masih bingung milih nama tuk anak laki-laki gantengku ini. Walaupun sudah berkali-kali USG dan hasilnya adalah bayinya berjenis kelamin cowok, tetap saja yang telah disiapkan adalah nama cewek. Dari pada bingung mending cari referensi lewat internet. Tadinya sempat merangkai nama Muhammad Zayn Al Zafran. Tapi setelah diskusi, suamiku bilang, gimana kalo Jagdish jadi nama aslinya saja yang tertera di undangan aqiqah. Awalnya saya sempat tidak setuju, Jagdish kan nama orang India, bisa saja nama itu diambil dari Agama Hindu. Suamiku tetap pada pendiriannya harus Jagdish. Akhirnya, saya browsing lagi di google mencari arti nama Jagdish. Setelah dipertimbangkan masak-masak, arti kata Jagdish ternyata bagus juga ‘Penguasa Dunia’. Saya ingin menjadikannya doa agar anakku kelak tidak dikuasai oleh dunia tetapi dialah yang akan menguasai dunia. Amin ya Rabbal Alamin…..

Trus nama ‘Zayn’ diambil dari nama Zayn Malik, Eks anggota One Direction. Dulu saya termasuk fans berat One Direction, terutama Zayn Malik yang ganteng dan ternyata Muslim. Dulu….dulu banget, sebelum punya pasangan, sempat kepikiran, nanti kalo punya anak cowok, mau dikasih nama Zayn. Kedengarannya keren…

Al Muizz diambil dari nama suamiku Abdul Muis. Kata suamiku harusnya namanya Muizz bukannya Muis. Muizz adalah asma Allah yang berarti yang maha mulia.

Tadaaaaa….terangkai dengan indahlah nama anakku ini JAGDISH ZAYN AL MUIZZ…..

Pemberian nama untuk anak-anak kita adalah doa bagi mereka. Oleh karena itu berilah mereka dengan nama yang baik.

Semoga jadi anak soleh ya anakku sayang.....

0 comments:

Post a Comment