Monday, February 4, 2019

SAKIT TELINGA


Sakit telinga itu rasanya saaaaakiiiit banget.
Nyeri di telinga berdampak ke seluruh tubuh...ngilu dan menggigil bahkan jadi demam. Padahal saya sudah berjanji tidak akan ngorek-ngorek kuping lagi pake cotton bud. Tapi beberapa hari yang lalu saya mengingkari janji itu. Telinga kok rasanya gatal ya. Kebetulan baru beli cotton bud. Jadilah saya mengorek telinga yang gatal tadi. Padahal saya sudah berusaha mengorek bagian luarnya saja itupun lumayan pelan. Tapi, Subhanallah...efek sakitnya jadi luar biasa begini.

Awalnya hanya nyeri ringan....jadi saya cuma beli asam mefenamat tuk menghilangkan rasa nyerinya. Habis minum obat, Alhamdulillah nyerinya lumayan berkurang. Tapi beberapa jam kemudian, muncul lagi rasa nyerinya. Saya minum obat asam mrfenamat lagi. Nyerinya berkurang lagi. Hingga malam rasa nyerinya datang lagi, saya minum lagi obatnya...nyerinya tidak juga berkurang. Justru makin parah, saya jadi menggigil kedinginan...seluruh tubuh ngilu.

Saya termasuk orang yang malas ke dokter kalo sakitnya masih bisa ditahan. Tapi, rasanya ini sudah benar-benar sakit. Lihat jam...sudah pukul 20.30. Sekarang  sih dokter praktek masih buka, tapi ganti baju dan perjalanannya butuh waktu satu jam. Sampe di klinik, pasti sudah tutup. Kalau begitu esoknya saja. Tapi...eng...ing...eng...besoknya hari Ahad. Dokter praktek pada tutup. Kalaupun langsung ke RS, syukur-syukur kalo dokter THTnya ada yang datang. Duh...saya sudah tidak tahan lagi.
 
Sembari menahan sakit, saya terus istigfar dan berdoa semoga diberikan kesembuhan. Saya jadi ingat....bukankah sakit yang kita alami bisa jadi penggugur dosa. Mungkin saya punya dosa besar yang baru-baru ini saya lakukan. Saya kembali mengingat...dosa apa yang telah kuperbuat belakangan ini? Untuk beberapa saat...saya tidak bisa mengingat. Namun, tak lama kemudian, saya teringat akan peristiwa beberapa hari yang lalu. Ya...saya ngambek sama suami. Ngambek sampe nangis-nangis di kamar mandi lagi. Trus, suami memanggil dan bertanya, saya tidak gubris alias pura-pura tidak dengar. Mungkin kalau saya cerita permasalahannya, banyak orang yang akan beranggapan, aggghhh...itu hanya masalah sepele. Ngapain ngambek-ngambek segala. Iya juga ya, kok saya sampe segitu amat ngambeknya.

Sembari suami lagi mijitin kaki...saya mulai ngomong...
"Dad...."
"iye. Kenapaki?."
"Maafkanka di' kalo ada salahku sama kita."

"Kenapa bilang begituki?" (seperti biasa...suamiku ini langsung jadi baper kalo istrinya lagi sakit, trus sampe minta maaf dengan wajah sedih)
 "Mungkin dosaka sama kita jadi dikasi sakit telingaku sama Allah."
"iye sayang. Kumaafkanjaki"

Dalam hati berkata..Alhamdulillah. Semoga dengan maafnya suami, besok sakitnya sudah sembuh.

Esoknya...ternyata sakitnya masih betah juga, jadi saya minum obat asam mefenamat lagi untuk menghilangkan rasa nyeri. Duh...ya Allah...apakah Engkau masih marah kepadaku? Padahal, suami hamba telah memaafkan hamba. Apakah Engkau sedang menguji kesabaranku? Ya Allah sembuhkanlah  sakit ini.

Dapat ini dari hasil googling.  Sumber  Pinterest. Insya Allah saya amalkan dengan harapan esok sudah sembuh. Aamiin ya Rabbal alamin....




No comments:

Post a Comment