Follow by Email

Thursday, June 23, 2011

Candy-Candy, My Favorite Cartoon


Tadi pas baca buku karya Raditya Dika yang sedikit menyinggung serial kartun Candy-candy, saya langsung teringat pada kartun kesayanganku itu sewaktu kecil kira-kira umurku masih 6 tahun, masih kelas 2 SD.  Duh kangen nih sama Candy-candy. Kusuka tokoh utamanya yaitu Candy, rambutnya, gaun-gaunnya, bunga-bunga mawarnya dan soundtracknya. Sampe-sampe pernah terobsesi pengen punya rambut berombak ala Candy-candy. Tangkai daun waru di belakang rumah pun kujadikan alat pengeriting rambut. (hihihi...tp keritingnya cuma bertahan 5 menit). Jadi ingat juga dulu….(dulu waktu masih kanak-kanak loh) suka menyanyikan lagu Candy-candy sambil panjat pohon belimbing dekat rumah (jangan disangka gila, namanya juga anak-anak).

Candy-candy adalah serial kartun yang diadaptasi dari komik karya Kyoko Mizuki. Berkisah tentang Candy, seorang gadis kecil yang meski hidup sebatang kara, tapi ia tetap selalu ceria, pemberani dan mandiri. Dia mempunyai seorang sahabat yang bernama Annie. Mereka berdua tinggal di Panti asuhan pimpinan ibu Pony dan  Suster Lane. Annie kemudian diadopsi oleh keluarga kaya raya. Candy merasa sangat kehilangan atas kepergian sahabatnya itu, apalagi Annie sama sekali tidak diizinkan untuk berhubungan lagi dengan Candy.
 
Suatu hari ketika ia sedang bersedih dan menangis di sebuah bukit, tiba-tiba ia bertemu dengan seorang lelaki tampan berpakaian Skotlandia yang berusaha menghibur dirinya dengan berkata, “Little girl, you’re prettier when you smile than when you cry." (gadis kecil, kamu terlihat lebih cantik ketika kamu tersenyum daripada ketika kamu menangis). Sejak saat itulah dia selalu teringat pada si Prince of  the Hill.
 

Tak lama kemudian Candy juga di Adopsi oleh keluarga kaya yaitu keluarga Leagan. Tapi, sayangnya, Candy hanya diperlakukan sebagai pembantu oleh Nyonya Leagan dan anak-anaknya  Eliza dan Neal. Candy yang selalu diperlakukan dengan buruk oleh keluarga angkatnya tetap berusaha tegar menjalani hidupnya. Suatu hari tanpa disangka-sangka, ketika ia sedang berusaha menghindar dari gangguan Eliza dan Neal, di dekat kebun mawar ia bertemu dengan seseorang yang sangat mirip dengan si pangeran bukit tampan. Lelaki tersebut ternyata  adalah sepupu Eliza dan Neal yang bernama Anthony Brown. Kisah cinta Candy pun berlanjut dengan penuh liku-liku hingga Candy tidak menyadari bahwa ia telah bertemu Prince of the Hill yang selama ini ia rindukan.

Kalo tidak salah dulu tayang di RCTI setiap hari Minggu. Kayaknya pernah tayang ulang, tapi waktu itu dengan sangat terpaksa saya tidak bisa mengikutinya karena kalah rebutan remote TV dengan my big brother (dari pada benjol mending mengalah). Hiks…hiks… T_T
Nah ini dia nih Soundtrack Candy-candy favorite ku……


video

Kalo tidak salah ingat, lirik dalam bahasa Indonesianya begini:
Biarkanlah esok datang menghampiri diriku…
Aku cinta hari esok
Aku cinta esok…

Diantara berjuta keinginan ini
Kaulah mimpiku
Harapanku
Impianku
Harapanku…
Candy…Candy…Candy…Candy…

❤❤❤

1 comments:

ratih said...

Biarkanlah esok datang, menghampiri diriku...
Aku cinta hari esok, aku cinta esok..
Harapanku mungkin nanti menjadi kenyataan..
Aku cinta hari esok, aku cinta esok..


Diantara berjuta keinginan ini..
Kaulah mimpiku, harapanku, impianku, harapanku..
Candy.. Candy.. Candy.. Candy..

<3 <3 <3

Post a Comment